3 Manfaat Buah Zaitun Untuk Wajah



Olive oil [ Minyak Zaitun ] merupakan sebuah minyak yang didapatkan dari buah zaitun dan mempunyai beberapa jenis. ada 3 jenis minyak zaitun yang beredar dipasaran, mulai dari minyak zaitun biasa, virgin, dan extra virgin. Olive oil atau minyak zaitun ini mempunyai khasiat atau manfaat bagi tubuh manusia, selain itu adapun  manfaat minyak zaitun ini bagi Wajah yang telah saya rangkum dalam 3 Manfaat Buah Zaitun Untuk Wajah.


https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6715507768384029241#editor/target=post;postID=6600464942849750461;onPublishedMenu=allposts;onClosedMenu=allposts;postNum=0;src=link
1. Menunda proses penuaan dini
Yang Pertama adalah dapat menunda proses penuaan dini, yap dengan adanya Pemecahan asam lemak tertentu dapat mempercepat proses penuaan dini. Namun dengan adanya kandungan antioksidan dan Vitamin E dalam minyak zaitun bisa menunda proses penuaan dini.

2. Mengatasi wajah berminyak
Adanya Produksi minyak berlebihan pada kulit wajah dapat memicu timbulnya berbagai masalah seperti komedo dan jerawat. tapi tenang kita bisa megunakan minyak zaitun untuk membasmi minyak berminyak dengan cara mengunakanya sebagai masker. Langkah pertama campurkan minyak zaitun dengan bubuk cendana, setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit barulah bilas wajah dengan air dingin.

3. Melembabkan kulit wajah
Apabila kulit wajah anda kering, anda dapat melembabkannya dengan minyak zaitun. Caranya yakni dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan kuning telur dan 1 sendok makan madu murni. Setelah semua bahan tercampur rata kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit barulah bilas wajah dengan air hangat.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat minyak zaitun untuk wajah dan juga untuk kesehatan anda. Kuncinya hanya satu yakni diterapkan secara rutin. Minyak ini sangat baik untuk perawatan wajah dan kulit karena mengandung Vitamin E. Demikian ulasan tentang manfaat minyak zaitun, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa dishare ya.

Baca juga artikel terkait :

4 Manfaat Buah lemon untuk kesehatan 


5 Manfaat Buah Apel 

 10 manfaat Buah Pisang

10 kandungan dan manfaat buah angur

10 Manfaat Buah Semangka 

4:18 PM - 4 komentar

4 Komentar untuk 3 Manfaat Buah Zaitun Untuk Wajah

  1. emang yaa, minyak zaitun banyak manfaatnya, buat wajah aja ada apalagi buat tubuh kita :D

    ReplyDelete
  2. Kayaknya bagus nih ane terapkan di keluarga ane

    ReplyDelete