Manfaat Buah raspberry



Anda mungkin sangat menyukai buah buahan segar, sudah segar buah itu memiliki wujud yang cantik, itu tentunya semakin menarik perhatian bukan? Salah satu jenis buah yang mewakili keindahan tersebut adalah buah yang mempunyai nama akhir berry-berryan. seperti strawberry, blueberry, hingga raspberry.

Untuk nama yang terakhir, buah raspberry diberkati dengan manfaat sehat yang luar biasa berkat kandungan vitamin dan antioksidan yang sarat di dalamnya seperti :
  • vitamin C
  • mangan
  • zat besi
  • tembaga
  • asam folat. 
  • asam elagic
Namun selain diatas, tentunya masih banyak lagi kandungannya. Kandungan dari buah raspberry sangat mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Bahkan dengan memakan buah raspberry dapat menambah kecantikan luar dan dalam. Tidak percaya? mari simak manfaatnya.

  1. Mengurangi keriput
    Manfaat yang pertama adalah dapat mengurangi kriput. Ternyata untuk mengurangi munculnya keriput di wajah kita hanya tinggal rajin mengonsumsi buah cantik ini, dan hasilnyapun akan membuat Anda terlihat lebih mudah.
  2. Menurunkan berat badan
    Karena raspberry tinggi akan serat dan mangan, maka dengan mengonsumsi buah ini akan memberikan rasa cepat kenyang serta mempercepat penurunan berat badan. Anda pun bisa menjadikan raspberry sebagai camilan sehat anda ketika santai.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
    Karena raspberry tinggi akan vitamin C, maka buah ini baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ini merupakan manfaat ketiga dari buah raspberry. Dengan demikian, dengan makan raspberry sangat baik untuk memerangi mikroorganisme penyebab penyakit.
  4. Mencegah kanker
    Dengan mengonsumsi buah raspberry secara teratur, itu sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker  pada tubuh kita. Sebab buah ini mengandung asam elagic dan zat antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.
  5. Mengobati degenerasi makulaDegenerasi Makula adalah suatu keadaan dimana makula mengalami kemunduran sehingga terjadi penurunan ketajaman penglihatan dan kemungkinan akan menyebabkan hilangnya fungsi penglihatan sentral. Makula adalah pusat dari retina dan merupakan bagian yang paling vital dari retina. Makula merupakan bagian dari retina yang memungkinkan mata melihat detil-detil halus pada pusat lapang pandang.

    Para lansia sangat dianjurkan untuk makan buah raspberry ini. Sebab jika Anda rajin mengonsumsi buah ini sekitar segenggam tiap hari, maka kerusakan retina anda akan berkurang sehingga dapat mengobati degenerasi makula Anda.
  6. Mengobati diabetes
    Menurut sebuah penelitian, senyawa sehat yang hadir dalam raspberry memiliki kemampuan untuk mengontrol gula darah sehingga mampu mengurangi risiko terkena penyakit diabetes tipe 2.

    Nah itu merupakan Manfaat Buah raspberry, tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya yang pasti sangat bermanfaat bagi kita. Tentunya di lain waktu saya akan memberikan manfaat lainnya.

    Tunggu dulu, jika anda ingin mengetahui tips memilihnya, silahkan kunjungi halaman Tips memilih buah berry.

    Terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa di share ya kawan :)

8:26 PM - 8 komentar

8 Komentar untuk Manfaat Buah raspberry

  1. sangat bermanfaat sekali artikelnya, terima kasih ya mas telah berbagi jadi tambah pengetahuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama sis..dan makasih juga atas kunjungannya :)

      Delete
  2. wah pas banget nih buat yang lagi diet kayak aku gini..,

    ReplyDelete
  3. makasih sob, ternyata ras berry banyak manfaatnya :)

    ReplyDelete